Bisakan kayu Merbau dijadikan lantai parket ?

lantai kayu Merbau - Merbau adalah salah satu jenis kayu yang cukup populer dikalangan industri perkayuan. Apalagi di daerah Indonesia timur terkhusus di Papua. 

Di Papua sendiri, kayu Merbau ini sudah menjadi bahan komuditas karena memang banyak sekali ditemukan di Papua. hampir semua jenis bahan bangunan dipapua sudah pasti menggunakan kayu Merbau, sama halnya dengan penggunakan kayu Ulin di Kalimantan, atau kayu Jati di Jawa.

Mungkin, masyarakat umum lebih mengenal kayu jati sebagai jenis kayu berkualitas tinggi yang harus digunakanm ya itu karena memang di pulau jawa banyaknya kayu jati. di Papua juga pasti lebih mengenal kayu Merbau sebagai kayu berkualitas.

mengenal ciri fisik kayu Merbau

Pohon merbau merupakan jenis pohon yang dapat tumbuh tinggi dan besar dengan tingkat pertumbuhan yang realif lama. serat kayu merbau ini lurus sangat mirip dengan kayu kelapa, karena saking miripnya, orang awam tidak akan mungkin bisa membedakan mana kayu merbau dan mana kayu kelapa.
Bisakan kayu Merbau dijadikan lantai parket ?

warna kayu Merbau ini coklat kemerahan, meskipun ada juga yang merah coklat kekuningan tergantung umur kayu.

Merbau ini memiliki tingkat kekerasan kelas I, tingkat kuat kelas I dan tingkat awet kelas II, merupakan jenis kayu yang bahkan lebih keras dari kayu Jati ini juga memiliki sipat anti rayap dan pertumbuhan jamur.

karena sangat keras, Kayu merbau ini jarang digunakan sebagai kerajinan, kayu merbau lebih banyak digunakan sebagai kontruksi bangunan, bantalan rel kereta, jembatan dan bahan dasar kapal laut.

apakah kayu merbau cocok digunakan sebagai lantai parket ?

karena sipat kayu merbau ini yang anti rayap dan pertumbuhan jamur, kayu Merbua ini dinilai mampu diterapkan sebagai lantai rumah. Dengan warna yang menarik juga kayu merbau sering membuat hunian menjadi lebih terlihat bersetetika.

untuk menilai apakah kayu merbau ini cocok atau tidak, bisa anda nilai sendiri....
Bisakan kayu Merbau dijadikan lantai parket ?

Bisakan kayu Merbau dijadikan lantai parket ?

apakah cocok dengan keinginan anda ?

perlu anda ketahui, bahwa lantai kayu merbau merupakan jenis lantai kayu yang paling banyak diminati setelah kayu Jati karena warnanya yang lebih stabil serta seratnya yang lurus membuat lantai terlihat lebih rapih.

berapa harga lantai kayu Merbau ? untuk mengetahui harga lantai kayu merbau tentu kita harus ke situs resmi penjual lantai kayu : klik disini

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Pohon terbaik untuk dijadikan lantai parket kayu